11 Kelebihan Android Kitkat

Advertisement
11 Kelebihan Android Kitkat - Setelah tiga kali mengeluarkan update dibawah nama Jelly Bean, Google akhirnya memutuskan untuk mengusung nama KitKat yang membawa perubahan besar bila dibandingkan dengan ketiga update sebelumnya. Beberapa perbaikan yang diusung oleh KitKat antara lain adalah pembenahan di level penggunaan memori, tampilan dialer baru serta interface baru yang menawarkan perpindahan yang lebih ringan dari versi sebelumnya. Simak perubahan yang hp temui saat menggunakan platform Android teranyar ini:

Saat ini Android sudah meluncurkan sebuah sistem operasi yang terbaru yakni Android Kitkat atau juga disebut Android 4.4. Jika sebelumnya, telah lama berkutat dengan android seri Jelly Bean entah itu yang seri 4.1, 4.2 maupun yang 4.3 dibenamkan di tiap smartphone samsung terbarunya. Tentu ada kelebihan android kitkat dimiliki oleh sistem operasi terbaru ini dibanding os sebelumnya.

11 Kelebihan Android Kitkat

Nama yang dipakai ini memang cukup mengejutkan. Karena, sebelumnya Android sudah akan meluncurkan sistem operasi yang selanjutnya dengan nama Android Key Lime Pie. Selain itu, karena sistem operasi yang akan diluncurkan ini bukan Android dengan versi 5.0 yang telah diperkirakan oleh banyak pihak sejak lama. Namun, ternyata sistem operasi kitkat terbaru dari android ini memakai versi yang 4.4 atau melanjutkan dari versi sistem operasi android jelly bean 4.3.

Penamaan Android Kitkat Nama dari sistem operasi ini terdengar cukup unik dan mengundang pertanyaan. Karena, jika pada seri yang sebelumnya menggunakan pengurutan alphabet nama dari makanan penutup dari seri yang ada sebelumnya. Maka untuk selanjutnya diperkirakan akan memakai awalan yang dipakai adalah huruf k. Karena pada seri sebelumnya menggunakan nama jelly bean. Sehingga banyak yang menganggap bahwa untuk seri yang selanjutnya akan diberi nama dengan Android Key Lime Pie.


Kelebihan android kitkat pada namanya memang terkesan unik dan anti mainstream. Nama “kitkat” merupakan nama sebuah produk coklat. Hal ini tentu menjadi hal yang menarik perhatian, karena sebelumnya google akan membuat nama sistem operasinya dengan menggunakan nama makanan yang telah umum. Anda tentu sering mendengar nama kitkat bukan ? Nama/merk atau brand ini merupakan sebuah produk coklat yang dibuat oleh Nestle.


Perusahaan coklat ini pun sangat populer dan terkenal di dunia. Selain itu, juga telah memiliki hak paten yang dipunyai oleh perusahaan Hershey.Perlu diketahui bahwa google memang senang memberi nama pada sistem operasinya dengan sebuah nama makanan. Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan. Karena lebih dari satu milyar tablet dan smartphone telah menggunakan Android. Hal ini tentu menyebabkan hidup menjadi lebih manis.

Karena itu untuk setiap versinya akan diberi nama penutup makanan yang umumnya memang terasa manis. Misalnya saja donut, cupcake, froyo, honeycomb, éclair, jelly bean serta ice cream sandwich.Sebagian besar orang pasti menyukai coklat, maka pihak Android telah memutuskan untuk memberi nama sistem operasi terbarunya dengan nama coklat, yakni kitkat. Itulah salah satu kelebihan android kitkat yang akan membuat hidup menjadi lebih manis dan berwarna.

Kelebihan Android Kitkat

  1. Adanya display layar yang lebih baik. Karena telah mendukung resolusi yang berkualitas yakni resolusi 4 K yang kini sudah mulai populer.
  2. Kelebihan Android kitkat 4.4 yang kedua, Adanya improvisasi dari ketahanan baterai. Karena telah dihadirkan built-in power saving mode yang memang menjadi bawaan dari android. Dan bukan hanya dari buatan vendor ponselnya saja.
  3. Kelebihan android kitkat yang sangat unik terdapat pada prosesornya yang akan menggunakan prosesor tri core yang memiliki bentuk unik mirip dengan coklat kitkat. Jumlahnya ada tiga buah. Karena jika menggunakan prosesor dual ataupun quadcore saat ini sudah sangat umum.
  4. Adanya singkronisasi dari SMS antar perangkat. Hal ini menjadi sebuah solusi bagi para pengguna yang suka berganti SIM serta perangkat. Sehingga dengan adanya fitur ini maka akan membuat pengguna bisa menyimpan SMS di SIM card maupun kartu SD serta bisa juga menggunakan cloud servis.
  5. Keunggulan android kitkat terletak pada kemampuannya yang sanggup menjalankan beberapa aplikasi bersamaan dengan tingkat kestabilan yang lebih baik.Nilai plus lain dari android 4.4 kitkat adalah meningkat kan memori dan mengoptimalkan kemampuan layar touch screen yang lebih responsif terhadap gesture jari tangan.
  6. Sistem operasi androit Kitkat memungkinkan pengguna untuk mengatur tampilan smartphone lebih artistik pada mode terkunci ‘locked’.Smart Caller ID. prinsip kerja tools ini yaitu untuk mendeteksi nomor telepon yang melakukan panggilan ke ponsel pengguna. Contohnya, bila ada panggilan yang masuk ke smartphone pengguna dan bukan dari daftar kontak, maka Caller ID akan mengidentifikasi dari operator / perusahaan mana nomor tersebut berasal.Kontak Prioritas. 
  7. Keunggulan Android KitKat lainnya adalah, sistem operasi ini bisa mengetahui nomer kontak mana yang sering di hubungi. Pengguna juga bisa mencari lokasi terdekat, mencari kontak Anda atau orang dalam domain Google Apps.
  8. Kelebihan android kitkat selanjutnya yaitu, Pengguna mendapatkan prestise di lingkungan sosialnya, Ketika pemilik smartphone yang sudah menggunakan android kitkat bergaul dengan teman-temannya, maka akan memiliki perasaan bangga karena telah menikmati performa sistem operasi android terbaru.
  9. Google Now. Google Now memiliki dan menyediakan informasi terbaru tentang acara Televisi favorit pengguna, yang muncul tiap saat ketika program televisi tersebut ditayangkan.
  10. Kelebihan Android kitkat yang terakhir adalah dapat menaikkan nilai jual dari smartphone, bila suatu saat pemilik memutuskan untuk menjual gadget nya. 
  11. Dengan memakai android kitkat, maka memungkin kan untuk mengunduh dan menginstal beragam aplikasi dan game menarik.
Kunjungi juga "Pebedaan Samsung Galaxy S4 Asli dan Palsu".
Advertisement